• Para pendifi AFSI Institute. -IST-

AFSI Institute Terus Mendorong Usaha Berbasis Syariah

AFSI Institute Terus Mendorong Usaha Berbasis Syariah

Fri, 12/07/2018 - 02:58
0 comments

Fintech syariah akan turut berperan dalam memudahkan umat muslim melakukan transaksi keuangan. AFSI akan terus mendorong bagaimana meningkatkan ekonomi syariah dengan cara memanfaatkan teknologi.

Bisnis secara syariah terus melejit melalui inovasi teknologi digital. Perkembangan teknologi digital telah merambah ke berbagai sektor. Termasuk industri keuangan dengan kehadiran Finansial Teknologi (Fintek) berbasis syariah (hukum Islam).

“Kehadiran Fintek Syariah ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat melakukan transaksi dan layanan serta meningkatkan literasi keuangan. Di Indonesia sudah banyak Fintek Syariah yang sedang membangun bisnisnya,” ujar Ketua Umum Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI), Ronald Wijaya, kepada wartawan, di sela-sela acara peresmian Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) Institute, di Sofyan Hotel Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (05/12/2018) .

Peresmian AFSI Institute ditandai dengan kegiatan workshop bertema, ‘Membangun Pondasi Syariah Dalam Bisnis Fintech’ yang diikuti para anggota asosiasi. Menghadirkan tiga narasumber, Dr. Arifin Badri, ustadz Ardiansyah, dan Erfandoni Tarmidzi, Lc, MHI.

AFSI kata Ronald, terus mendorong bagaimana meningkatkan ekonomi syariah dengan cara memanfaatkan teknologi. Kesadaran masyarakat dalam soal pengelolaan keuangan semakin tinggi. Daya beli makin kuat. “Hal ini dibarengi dengan tren konsumsi produk yang semakin sesuai dengan syariah dan nilai-nilai Islam,” ujarnya.

AFSI Institute adalah lembaga yang dibentuk oleh Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) dalam upaya mewujudkan misi dan visi AFSI yaitu untuk memajukan ekonomi syariah di Indonesia melalui teknologi finansial berbasis Syariah. “Sehingga nantinya Indonesia dapat berperan sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia,” ujar Ronald optimis.*** EDK