Bertahun-tahun, Kemacetan Pasar Tumpah di Dekat Underpass Pasar Baru Tak Teratasi

MARGAHAYU - Bertahun-tahun kemacetan di setiap pagi di Underpass Pasar Baru Kota Bekasi tak kunjung teratasi. Pasar tumpah yang sudah sekian lama menyiksa pengguna jalan baru Underpass hanya bisa pasrah tiap hari harus membuang-buang waktu dan energi untuk bergulat dengan kemacetan di ruas jalan tersebut.

Kemacetan di jalan baru itu tiap pagi mengular cukup panjang. Selasa (28/3) pagi tadi misalnya, antrean kendaraan dari arah Bekasi Jaya mencapai kurang lebih 1,5 km atau hampir menyentuh lampu merah di ujung jalan tersebut.

Kemacetan dari arah sebaliknya mengular sampai lampu merah RS Bella. Penjagaan oleh aparat Dinas Perhubungan yang kurang cakap membuat kendaraan stag mulai pukul 06.00 sampai 07.30 WIB.

Banyak yang menyayangkan sikap Pemkot Bekasi yang menyebut bahwa pasar tumpah dan parkir liar yang banyak terjadi di bahu jalan menjadi penyebab kemacetan. Kondisi ini diperparah oleh banyaknya kendaraan yang menyeberang masuk area Pasar Baru.

Tidak tegasnya Pemkot yang seolah tanpa solusi sudah berlangsung bertahun-tahun. Tapi, anehnya, sampai sekarang masih terjadi. Seolah tidak ada aparat yang bisa mengatasi masalah ini.

"Saya yang mengantar anak ke sekolah sering terlambat hanya gara-gara sesuatu yang sebenarnya tak perlu terjadi, macet karena pasar tumpah," ujar seorang bapak yang tiap pagi mengantar anaknya ke daerah Jl. Agus Salim.

Sejauh ini belum ada pernyataan Pemkot Bekasi terkait upaya mengatasi kemacetan yang kian hari kian parah tersebut.***

No comment

Leave a Response