• Boyband BTS Korea. -IST-
  • Boyband BTS Korea. -IST-
  • Boyband BTS Korea. -IST-
  • Boyband BTS Korea. -IST-

BTS, Boyband K-Pop Pertama Juara Tangga Album AS

BTS, Boyband K-Pop Pertama Juara Tangga Album AS

Mon, 05/28/2018 - 17:11
Posted in:
0 comments

Boyband K-Pop BTS berpose di karpet merah dalam acara Mnet Music Awards di Hong Kong pada 2 Desember 2015.

Grup boyband asal Korea Selatan, BTS, mencetak sejarah dengan menjadi grup K-Pop pertama yang berhasil menduduki puncak tangga album Amerika Serikat, kantor berita AFP melaporkan.

Fenomena ini adalah gambaran berkembangnya genre musik K-pop yang makin menarik perhatian global.

Minggu (27/5), BTS menorehkan tonggak sejarah baru dengan menjadi grup K-pop pertama yang berada di posisi puncak tangga album Billboard 200. Tangga album Billboard membuat peringkat album musik berdasarkan jumlah penjualan, unduhan, dan streaming.

“Ini adalah peringkat nomor satu untuk grup beranggotakan tujuh penyanyi dan album K-pop pertama yang memimpin tangga lagu,” kata Billboard dalam laporan daringnya.

Album baru BTS, “Love Yourself: Tear” menumbangkan album “Beerpong and Beentleys” milik bintang hip-hop yang sedang naik daun, Post Malone.

Banyak para pendengar musik berusia lebih tua di Barat, mungkin bertanya-tanya siapa BTS. Namun popularitas BTS tidak bisa dianggap remeh. BTS memiliki tujuh penyanyi, yaitu Suga, J-Hope, Rap Monster, Jimin, V, Jungkook dan Jin.

Menurut sebuah data analisis, mereka adalah fenomena yang paling banyak dibicarakan di Twitter pada 2017. Jumlah mention BTS hampir dua kali lebih banyak daripada mention gabungan untuk Presiden Donald Trump dan Justin Bieber.

Mereka juga punya followers yang besar di China, Jepang, Asia Tenggara dan sebagian Amerika Latin.
<>VOA