Crossover baru Toyota ini juga ditampilkan pada pameran Frankfurt Motor Show 2015 dan pihak Toyota mengumumkan bahwa mobil terbaru dari Toyota, CHR concept dipastikan akan diproduksi. Toyota juga berharap bahwa versi produksi akan hadir di Geneva International Motor Show pada bulan Maret 2016. Sedangkan detailnya juga akan dibeberkan pada ajang otomotif bergengsi tersebut.

Crossover terbaru Toyota ini akan di desain lebih menarik lagi dengan dengan ruang bagasi dan bagian belakang yang cukup ringkas, dengan jangkauan pandangan yang diperluas. Selain itu, Toyota juga akan mengaplikasikan desain yang mengalir untuk crossover terbarunya tersebut.

Pada bagian mesinnya, Croosver ini rencananya akan menggunakan mesin hybrid, mesin 1.8-litre yang disandingkan dengan motor eletrik dengan memakai transmisi CVT. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga 121bhp. Pilhan mesin lainnya adalah mesin tiga silinder 1.2-litre dilengkapi turbocharged yang sanggup mengeluarkan daya 114bhp dan torsi 185Nm..Wow mantap nih kalo bener dipake!

Sebagai tambahan lainnya Toyota CH-R juga akan hadir dengan pilihan FWD (Forward Whell Drive) dan AWD (All Whell Drive) yang bisa dijadikan salah satu kelebihan lainnya. Mobil ini juga tertangkap kamera saat melakukan pengujian di Nurbugring pada September 2015 yang lalu.

Sedangkan untuk harga Toyota C-HR sendiri, sampai saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Toyota. Namun kemungkinan harga akan bersaing dengan Juke dan HR-V. Dengan penampilannya sporty dan gagah ini, para kompetitor seperti Honda HR-V dan Nissan Juke atau bahkan juga Honda BR-V yang baru diluncurkan siap-siap untuk bersaing ketat.

Untuk pasar Amerika, rencananya Toyota CH-R akan diberi nama dengan Scion yang juga sudah pernah ditampilkan pada event LA Auto Show 2015 yang lalu. Di luar negeri, SUV Toyota ini akan berhadapan dengan Honda HR-V dan Jeep Renegade.

Sedangkan untuk pasar Eropa akan dijual versi hibrid yang akan diproduksi di Turki pada akhir tahun 2016 dan dipasarkan pada tahun 2017. Untik pasar Amerika akan dipasarkan pada musim semi 2017.

Pada tanggal 22 Februari 2016, Toyota mulai memperlihatkan siluet atau teaser dari SUV yang akan ditampilkan pada Geneva Auto Show 2016 minggu mendatang. Tentunya akan siap menantang Mazda CX-3 dengan desain bergaya funky!

Kemudian dikutip dari carscoop.com, ternyata foto terbaru Toyota CH-R sudah "bocor " di beberapa media menjelang debutnya di Geneva. Terlihat desain futuristik, dan handle pintu belakang terintegrasi dengan pilar C.

Dan akhirnya Toyota CH-R melakukan debut di ajang Geneva pada 2 Maret 2016. Sekilas tampilannya tidak banyak berubah dari concept yang dipamerkan pada Paris Motor Show 2014.

Desain yang tarikan garis agresif, bagian fender yang mencolok dan lampu belakang bergaya bumerang. Grill depan dengan pola diamond dan berpadu dengan fog lamp.

SUV keren ini juga akan menggunakan platform Toyota New Global Architecture yang juga digunakan pada Toyota Prius terbaru. Selain itu ada juga kabar baru tentang Crossover baru dari Honda dengan platform yang sama dengan Jazz yaitu Honda WR-V.

Untuk harganya belum ada pernyataan resmi dari pihak Toyota, namun kemungkinan tidak jauh dari harga RAV4 yaitu berkisar US $ 24.000 atau setara dengan 320 juta. Jika masuk ke Indonesia, tentu akan lebih mahal pastinya karena ada biaya tambahan pajak dan sebagainya. Dan SUV tangguh ini akan menjadi mobil terbaru selain Toyota Sienta yang desas desusnya juga akan diluncurkan tahun ini di Indonesia.

1 Comments

  1. avatar

    Good

Leave a Response