Gading Development Permudah Pembayaran bagi Konsumen

PT Gading Development Tbk. menyambut baik penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate) menjadi 7% karena akan mendorong gairah bisnis properti dan akan berdampak signifikan terhadap penjualan properti. Pasalnya pembelian properti melalui kredit perbankan selama ini cukup besar.

Oleh karena itu PT Gading Development Tbk. berharap perbankan segera menurunkan suku bunga KPR dan KPA menyusul penurunan suku bunga acuan yang dilakukan oleh Bank Indonesia. “Suku bunga yang terjangkau akan menguatkan daya beli masyarakat,” kata Budiawan Lebar, Direktur Utama PT Gading Development Tbk..

Penurunan suku bunga juga diharapkan PT Gading Development Tbk. akan mendorong penjualan proyek apartemen The Spring Residences yang kini tengah dikembangkan di kawasan Ciputat, tepatnya di Jl Otista Raya, Ciputat, Tangerang Selatan. Di atas lahan seluas 2,3 hektar, akan dibangun empat tower apartemen dengan variasi ketinggian antara 18 sampai 20 lantai serta merangkum 2.500 unit apartemen berbagai type.

Saat ini yang sedang dipasarkan adalah Tower Springwood sebanyak 798 unit. Ada empat tipe yang dipasarkan yakni Type Studio (22 m2) seharga Rp268 juta (cash keras incl PPN), Type 1 Bedroom (33 m2) seharga Rp388 juta, Type 2 Bedroom (44 m2) seharga Rp503 juta, dan Type 3 Bedroom (66 m2) seharga Rp677 juta. “Saat ini untuk tower pertama yakni Springwood telah terjual 35%. Kami akan menggenjot penjualan di tahun 2016 dan menargetkan dapat meraih penjualan sebanyak 500 unit,” ujar Budiawan.

Untuk mendorong penjualan, PT Gading Development Tbk. juga memberikan kemudahan pembayaran bagi pembeli apartemen The Spring Residences. “Konsumen dapat memilih cara bayar yang mereka sukai sehingga konsumen merasa nyaman dalam pembayarannya,” ujar Budiawan. Cara bayar yang bisa dipilih pembeli apartemen The Spring Residences adalah tunai keras, tunai bertahap 12 X, 24 X, dan 36 X. Selain itu juga bisa menggunakan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan DP 20%, DP 30% bisa diangsur 12x dan merilis progam baru “miliki unit apartemen hanya dengan membayar Rp. 99 juta”.

Setelah sukses menggelar The Spring Festival pada 28 Februari lalu, hari ini PT Gading Development Tbk. kembali menggelar The Spring Festival yang berisi berbagai kegiatan, yakni lomba sepeda MTB race, line dance festival, bazaar, pentas musik dan promo penjualan apartemen The Spring Residences.

“The Spring Festival merupakan rangkaian kegiatan dan acara sebagai bentuk kesinambungan dan ulang tahun yang pertama sejak dimulainya penjualan apartemen The Spring Residences agar apartemen The Spring Residences menjadi semakin populer dan dikenal oleh masyarakat sekitar dan regional sehingga bisa mendukung penjualan,” ujar Budiawan.

PT Gading Development Tbk., tambah Budiawan, optimis The Spring Residences akan diminati masyarakat karena memiliki banyak keunggulan. Dibuktikan dengan penjualan yang semakin meningkat sebesar 40% pada triwulan tahun ini, apabila dibandingkan triwulan pertama tahun 2015, Oleh karena itu PT Gading Development Tbk. menargetkan dapat meraih pendapatan sebesar Rp1,2 trililiun dari proyek The Spring Residences untuk 5 tahun ke depan.

Sejak dilakukan pemancangan tiang pancang pertama (ground breaking) sebagai penanda dimulainya pembangunan apartemen The Spring Residences pada 29 Agustus 2015 lalu, kini pembangunan tower 1 sudah mencapai tahapan pengerjaan pondasi. Direncanakan, untuk tower I akan mulai diserahterimakan pada akhir 2017. Proyek apartemen yang menelan investasi sebesar Rp900 miliar ini pembangunannya diperkirakan selesai semua dalam waktu 5 tahun ke depan.

Denny Nandar Haulian, Direktur PT Gading Development Tbk. menjelaskan berbagai keunggulan apartemen The Spring Residences. Antara lain dilengkapi oleh berbagai fasilitas penunjang yang akan memberi kenyamanan, kemudahan dan keamanan bagi penghuni. Semua fasilitas yang dibangun disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat modern yang menginginkan kemudahan dan kepraktisan.

Fasilitas tersebut antara lain berupa The Spring Park lengkap dengan Amphi Theaternya, Area Playground (tempat bermain anak), Fasilitas olah raga seperti jogging track, kolam renang dan fitnes centre, fasilitas pendidikan (taman kanak-kanak dan sekolah dasar), fasilitas ibadah, komersial area seperti store dan Food and beverages area, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan menaikan standard hidup dari penghuni apartemen tersebut.

“Agar konsisten dengan konsep hijau, pengembang juga menerapkan KDB di bawah 40% dari persyaratan yang diberlakukan sebesar 40%. Demikian juga KLB 4 atau lebih rendah dari peraturan yang berlaku yaitu sebesar 7,2,” ujar Denny. Dan belajar dari sulitnya para penghuni apartemen untuk mengakses tempat parkir, kata Denny, The Spring Residences akan dilengkapi juga dengan delapan lantai gedung parkir yang dapat menampung sekitar 2.500 unit kendaraan roda empat dan roda dua (motor). Kapasitas ini diprediksi akan sesuai dengan jumlah pemilik apartemen karena rasionya 1 banding 1.

Untuk menghasilkan produk apartemen terbaik, PT Gading Development Tbk. menggunakan jasa konsultan ternama. “Kami menggandeng sekaligus dua konsultan arsitektur ternama untuk merancang konsep dan memberikan sentuhan berbeda pada proyek ini,” tuturnya.

No comment

Leave a Response