Indahnya Kebersamaan dalam Balutan Lomba Senam Aerobik

PUNCAK peringatan hari ulang tahun (HUT) PT KBN Persero ke-30 ditandai dengan pergelaran Lomba Senam Aerobik yang digelar di depan kantor pusat PT KBN, (27/5). Sebanyak 11 peserta ikut ambil bagian dalam lomba berhadiah total Rp100 juta lebih itu. Namun, satu peserta pada detik-detik terakhir mengundurkan diri.

Peserta berasal dari lingkungan dalam KBN dan warga masyarakat sekitar, yakni Desa Sukapura, Semper Barat, Semper Timur, Rorotan, Cilincing, dan Marunda.

Pembukaan acara dilakukan Direktur Utama PT KBN Persero, HM Sattar Taba didampingi Direktur Operasional Sudiro Agung Dananto dengan pelepasan untaian balon ke udara.

Lomba senam aerobik berhadiah uang tunai dalam jumlah besar ini menurut Sattar Taba mencerminkan kedekatan dan kebersamaan antara KBN dan warga sekitar.

“Saya harus apresiasi apa yang dilakukan Pak Direktur Operasi dengan tidak memilih peserta dari jauh, walaupun peminat begitu banyak,  tapi justru dari lingkungan terdekat. Ini sebagai bukti kita memang punya hubungan yang baik dengan masyarakat terdekat dan merekalah yang kita utamakan. Mereka yang telah lama menjadi bagian tak terpisahkan dari kita. Mereka yang telah ikut menjaga KBN,” kata Sattar Taba.

Kebersamaan dan kedekatan dengan warga sekitar bukan saja lewat lomba aerobic, tapi juga terasa dalam kegiatan bakti sosial dan sunatan massal yang melibatkan enam kelurahan terdekat dengan KBN tersebut.

Direktur Operasi PT KBN Persero, Sudiro Agung Dananto menyebut lomba aerobik didukung tim yang cukup solid dan telah berjalan cukup sukses. Meski baru pertama kali digelar, para peserta tampil cukup mengagumkan.

Peserta dari lingkungan KBN menurut Sudiro Agung Dananto yang semula diperkirakan bakal menghadapi persaingan berat dengan peserta di luar KBN, ternyata tampil gemilang. Berkat latihan yang keras ditambah kerjasama tim yang solid, akhirnya tim dari lingkungan KBN mampu bersaing dengan tim lain yang rata-rata sudah berpengalaman.

“Bravo untuk tim dari lingkungan KBN yang juara. Kita juga punya harapan pada tim dari Gen Y yang juga bagus,” puji Sudiro Agung Dananto dalam akun media sosialnya.

Dalam lomba ini tim dari SBU Kawasan Priok Marunda (Prima) berhasil keluar sebagai juara I, disusul KBN Pelayanan Logistik di posisi II. Sementara tim senam aerobik dari Rusun Marunda menyabet juara III.

Juara I, II, dan III masing-masing mendapatkan piala dengan hadiah uang tunai sebesar Rp25 juta, 20 juta, dan 15 juta. Sementara pemenang IV sampai harapan III mendapatkan uang tunai dengan nilai lebih kecil, sementara yang belum berhasil masuk juara juga mendapat uang pembinaan masing-masing Rp2,5 juta sebagai wujud apresiasi PT KBN Persero atas keikutsertaannya pada lomba ini.

Lomba aerobik yang merupakan pemuncak acara HUT Ke-30 KBN berlangsung sangat meriah. Para peserta tampak cukup antusias sudah datang ke tempat lomba mulai pukul 06.00 WIB. Masing-masing ingin menunjukkan kepada publik penampilan terbaiknya.

Penilaian lomba bukan saja kekompakan tim, keselarasan gerakan, tapi juga pada penampilan pembukaan, kostum, dan lainnya. Agar penilaian obyektif, panitia lomba sengaja mendatangkan tiga juri dari luar yang sama sekali tidak terkait dengan masing-masing tim peserta lomba. Independensi ini membuat hasil penilaian bisa diterima semua peserta.

Tapi, lepas dari siapa yang kalah dan menang, lomba aerobik ini telah menjadi tontonan yang menarik bagi semua. Bukan saja bagi karyawan di lingkungan KBN, tapi juga para pekerja pabrik, dan para pendukung tim.

Gegap-gempita para supporter begitu heboh saat timnya tampil, bahkan tidak jarang tepuk tangan untuk tim dari peserta lain. Ini mengindikasikan bahwa arena lomba ini sebenarnya telah milik bersama. Mereka sama-sama happy. Batasan antara kalah-menang menjadi tidak terasa. Nampak sekali yang kalah tampak tak tersakiti. Yang menang pun tak begitu mengagungkan kemenangan.

Hiburan musik yang diikuti joget bersama usai pembagian hadiah melukiskan kebersamaan itu memang terasa. Terlebih, Direktur Operasi Sudiro Agung Dananto ikut ‘turun’ dan berjoged bersama massa di depan panggung.

Sungguh sesuatu pemandangan yang indah dan menggembirakan semua.

<>MAY

No comment

Leave a Response