• Daihatsu All New Terios. -IST

All New Rush & Terios Incar Luberan Pasar Mitsubishi Xpander

All New Rush & Terios Incar Luberan Pasar Mitsubishi Xpander

Sun, 05/13/2018 - 11:27
Posted in:
0 comments

PANJANGNYA antrean mendapatkan mobil SUV semi MPV Mitsubishi Xpander membuat calon konsumen beralih ke Toyota Rush dan Daihatsu Terios baru yang antreannya relatif lebih pendek.

Semakin dekatnya bulan Ramadhan dan Lebaran membuat calon konsumen berharap pada musim liburan Idul Fitri nanti sudah bisa membawa mobil baru membuat mereka mengalihkan ke mobil besutan Toyota dan Daihatsu yang mirip-mirip mini Fortuner itu.

All New Rush dan All New Daihatsu Terios merupakan generasi baru dari Rush dan Terios yang sebelumnya pernah eksis di pasaran. Keduanya kembali muncul setelah Mitsubishi mengeluarkan mobil baru yang sangat fenomenal karena berhasil menyalip reputasi Toyota dan Daihatsu dalam hal penjualan.

Daihatsu Terios memiliki beragam keunggulan. Mobil ini sudah dilengkapi dengan mesin Dual VVT-i yang diklaim lebih irit BBM (bahan bakar minyak) dan mudah perawatannya dibandingkan dengan mesin VVT-i Terios generasi pertama. Selain itu, Daihatsu juga sudah menyematkan Around View Monitor, Auto On Headlight, Start-stop Button dan Keyless Entry.

Sementara itu All New Rush yang penjualannya belakangan cukup tinggi, selama 3 bulan terakhir penjaualnya sudah mencapai angka 12.000 unit, dengan suplai rata-rate ke diler mencapai 4.000 unit per bulan. Angka itu dikatakan jauh lebih tinggi dibanding suplai 3 tahun terakhir, yang rata-rata berada di kisaran 1.600 - 2.200 unit perbulan.

Soal harga masih stabil, bahkan ada sejumlah varian yang justru turun dibanding model lamanya. Varian tertingginya, All New Rush TRD Sportivy transmisi otomatis, harganya justru lebih murah Rp 3 juta menjadi Rp 261,3 juta (on the road Jakarta).

Sementara untuk varian G All New Rush, harga jualnya sama dengan generasi pertama, yakni Rp 239,9 juta untuk transmisi manual dan Rp 249,9 juta (transmisi otomatis).

Saudara Rush, All New Terios  dijual dengan harga yang relatif lebih rendah dibanding Rush.  All New Terios 1.5 R AT dipatok Rp 237,9 juta. Sedangkan yang tertinggi 1.5 R AT Deluxe, Rp 247,9 juta. Sedangkan dua varian terendah; All New Terios 1.5 X MT, Rp 195,2 juta dan varian menengah; 1.5 R MT, Rp 227,9 juta.

<>MAY