bambang soesatyo

Manajemen Garuda Indonesia Harus Serius Sikapi Mogok Pilot

Ketua DPR, Bambang Soesatyo, mengingatkan manajemen PT Garuda Indonesia agar menyikapi serius ancaman mogok para pilot pesawat Garuda Indonesia pada musim mudik.

"Ancaman dari para pilot itu bukan yang pertama kali, sehingga mengindikasikan ada persoalan krusial antara manajemen dengan para pilot belum terselesaikan," kata dia, melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.

Dia bilang, berdasarkan catatan yang dihimpunnya ada beberapa kali aksi mogok dari pilot Garuda Indonesia, karena menuntut kenaikan gaji. 

Ketua DPR Minta Polisi Tindak Ormas Peminta THR

"Harus ada tindakan konkret agar kelompok-kelompok tertentu yang meminta THR tidak menimbulkan keresahan," kata Bambang Soesatyo melalui pernyataan tertulisnya, Minggu.

Menurut Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, berharap Kepolisian pada tingkat wilayah dan resort bersikap responsif menanggapi laporan masyarakat, termasuk laporan mengenai permintaan THR oleh kelompok-kelompok tertentu kepada pelaku usaha.

Tindakan Yang tidak simpatik seperti ini, kata dia, harus dicegah sebelum berkembang menjadi sebuah kebiasaan yang tidak pada tempatnya.