Ekonomi & Bisnis

Manajemen Garuda Indonesia Harus Serius Sikapi Mogok Pilot

Ketua DPR, Bambang Soesatyo, mengingatkan manajemen PT Garuda Indonesia agar menyikapi serius ancaman mogok para pilot pesawat Garuda Indonesia pada musim mudik.

"Ancaman dari para pilot itu bukan yang pertama kali, sehingga mengindikasikan ada persoalan krusial antara manajemen dengan para pilot belum terselesaikan," kata dia, melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.

Dia bilang, berdasarkan catatan yang dihimpunnya ada beberapa kali aksi mogok dari pilot Garuda Indonesia, karena menuntut kenaikan gaji. 

Petinggi ESDM & K-BUMN Isi Lagi Kursi Komisaris Pertamina

Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tersebut tertuang dalam SK-142/MBU/05/2018 tertanggal 30 Mei 2018. Keputusan Menteri BUMN itu, termasuk pemberhentian dengan hormat Edwin Hidayat Abdullah sebagai Komisaris PT Pertamina dan menetapkan Alexander Lay sebagai Komisaris Independen.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengatakan, penyegaran dalam jajaran dewan komisaris Pertamina ini masih dalam rangka penguatan perusahaan dari segi pengawasan.

Analis Menilai Integrasi Pertagas-PGN Restrukturisasi Internal Biasa

Analis Investa Sarana Mandiri, Hans Kwee saat dihubungi di Jakarta, Kamis, menilai integrasi Pertagas ke PGN masuk dalam kategori restrukturisasi internal sehingga seharusnya dilakukan seefisien mungkin dan tidak melibatkan uang dalam jumlah banyak.

Penegasan tersebut terkait dengan penolakan Serikat Pekerja Pertamina Gas (SPPG) terhadap rencana pembentukan holding BUMN Migas, khususnya pada tahap penggabungan PT Pertagas ke PT PGN Tbk dan dijadwalkan tuntas Agustus tahun ini oleh Kementerian BUMN.

Sukseskan Mudik, Jasa Marga Tambah 43 Lokasi Baru "Top Up"

"Kami mempersiapkan sarana dan prasarana menjelang pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018 serta meningkatkan pelayanan bagi pengguna jalan tol," kata Humas PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam siaran persnya di Bekasi, Minggu.

Menurut dia, Jasa Marga telah memiliki 13 lokasi top up uang elektronik yang tersebar di berbagai ruas jalan tol yang dikelolanya.

"Dengan penambahan 43 lokasi top up tersebut, kini Jasa Marga telah memiliki total 56 lokasi top up di seluruh Indonesia," ujarnya.

Bos Lippo Group Siap Bantu Ekonomi Desa Lewat Digital e-Commerce

"Saya sekarang mulai mempersiapkan bagaimana supaya digital masuk desa. Cara ini tentu berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi melalui sistem teknologi dan tujuannya adalah masuk dan menumbuhkan ekonomi desa," kata Mochtar dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Untuk mendukung agar ekonomi digital masuk ke desa, Mochtar mengaku siap menjadi penjamin dalam sistem e-commerce. Seperti Jack Ma dengan Alibaba Group, yang merupakan perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.