• LRT Jabodebek. -IST-

KAI Buka Lowongan Kerja untuk Proyek LRT Jabodebek

KAI Buka Lowongan Kerja untuk Proyek LRT Jabodebek

Sat, 05/19/2018 - 12:20
Posted in:
0 comments

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membuka lowongan kerja untuk divisi light rail transit Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi atau LRT Jabodebek Tahap II 2018. Lamaran dibuka mulai tanggal 17 Mei 2018 sampai dengan 23 Mei 2018.

Ada pun kriteria umum pelamar adalah Warga Negara Indonesia (WNI), berjenis kelamin pria, sehat jasmani dan rohani, usia pelamar per 01 Juni 2018 serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 25 tahun. Selain itu pelamar harus memiliki ijazah SLTA dengan NEM/UAN rata-rata minimal 6,5 (enam koma lima).

Syarat lainnya adalah pelamar harus memiliki tinggi badan minimal 165 cm, berkelakuan baik, tidak terlibat narkoba atau psikotropika, tidak bertato dan tidak bertindik dan tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.

Pelamar juga tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI dan prioritas ditempatkan di Divisi LRT Jabodebek.

“Persyaratan umum lamaran, memiliki ijazah SLTA asli atau fotocopy legalisir, NEM/UAN asli atau fotocopy legalisir, KTP yang masih berlaku, dan pas foto berwarna terbaru,” tulis PT KAI dalam situs resminya di recruitment.kai.id yang dikutip pada Jumat, 18 Mei 2018.

Tahapan seleksi pelamar terdiri dari, seleksi administrasi, seleksi kesehatan awal, seleksi psikologi, seleksi wawancara, dan seleksi kesehatan akhir. Calon pelamar yang belum memiliki akun, terlebih dahulu melakukan registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan umum lamaran.

Akun calon pelamar pekerjaan itu dapat dibuat di situs tersebut di atas. “Pelamar yang lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi tahap II, yaitu seleksi kesehatan awal, yang akan diumumkan melalui website pada 07 Juni 2018,” tulis KAI.

Dalam program lowongan kerja PT KAI ini tidak dipungut biaya apa pun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan recruitment dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut. Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

>>TEMPO/001