• Audi PB 18 e-tron. -IST-

Luar Biasa! Audi PB18 e-tron Bisa Melesat 100 km dalam Dua Detik

Luar Biasa! Audi PB18 e-tron Bisa Melesat 100 km dalam Dua Detik

Mon, 08/27/2018 - 09:08
Posted in:
0 comments

Pabrikan otomotif mewah Jerman, Audi, meluncurkan purwarupa supercar bertenaga listrik Audi PB 18 e-tron pada ajang Pebble Beach Automotive di Monterey, California, akhir pekan lalu.

Audi PB 18 e-tron memulai debutnya dengan cukup memukau karena mobil mewah berdesain balap ini menonjolkan kekuatan mesin yang kuat, yaitu dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam dua detik.

Uniknya lagi, mobil listrik ini melesat tanpa mengeluarkan deru suara mesin layaknya mobil-mobil sport di lintasan balap.

Model ini dipertontonkan ke hadapan publik jelang debut SUV Audi e-tron pada September, yang dipandang sebagai pesaing serius bagi Tesla di kelas mobil listrik mewah.

Kendati Audi e-tron akan dipasarkan, namun model sedan purwarupa PB18 e-tron tidak akan dikirim ke diler dalam waktu dekat, melainkan hanya sebatas mobil konsep.

Sebagai mobil konsep, kendaraan ini menggunakan baterai berkuatan tinggi dengan tiga motor listrik yang bisa mendorong mobil untuk melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam (62,1 mil per jam) hanya dalam waktu 2 detik.

Akselerasi itu bisa menempatkan PB 18 e-tron sebagai salah satu mobil tercepat di dunia.

Jika baterai terisi penuh, mobil ini bisa menjelajah sejauh 310 mil. Baterai mobil ini juga diklaim bisa terisi penuh dalam 15 menit jika menggunakan listrik 800 volt.

Dalam pengembangannya ke depan, daya listrik mobil ini akan bisa diisi secara nirkabel menggunakan perangkat "pad induction technology", demikian dilansir dari laman Audi Global.

<>ANT/01