KBN Prima Beton Luncurkan Produk Precast

MENJAWAB tingginya kebutuhan pasar akan produk-produk beton precast di Jakarta dan sekitarnya, KBN SBU Prima Beton meluncurkan produk baru beton precast di showroom Prima Beton, Marunda, Jakarta, (1/6).

Launching precast dilakukan oleh Direktur Operasi PT KBN Persero, Sudiro Agung Dananto disaksikan Direktur Administrasi dan Keuangan Gempa Nursamsu Yasin, Manajer SBU Prima Beton Krisna Tyjanaka, sejumlah kepala divisi, kepala bagian PT KBN Persero, dan pihak mitra.

Ini merupakan produk lain dari Prima Beton yang selama ini dikenal dengan beton ready mix yang berkualitas prima. Manajer SBU Prima Beton, Krisna Ryjanaka menyebutkan produk precast yang ia produksi berupa pagar panel beton, canstein, barrier, tetrapod, pavling blok, beton pemecah ombak, dan lain-lain yang merupakan diversifikasi produk turunan beton.

“Kita terima apa saja produk precast, ukurannya juga disesuaikan dengan keinginan konsumen,” kata Krisna.

Tak jauh beda dengan ready mix, beton precast produksi Prima Beton juga didesain berkualitas premium, namun dengan harga yang kompetitif.

Soal mutu, Direktur Operasai PT KBN Persero, Sudiro Agung Dananto juga meminta Prima Beton benar-benar menjaga mutu agar konsumen tahu bahwa precast produk Prima Beton benar-benar bisa diandalkan. Bahkan, Dirops menyarankan agar produksinya sedapat mungkin melebihi standar yang ada. Misalkan beton standar K-225 ketika dites di laboratorium sebenarnya K-250, yang K-350 atau K-450 sedapat mungkin juga lebih tinggi.

Dengan kualitas prima dan harga bersaing, nantinya PT KBN Persero akan menggunakannya untuk berbagai proyek pembangunan yang kini tengah dilakukan bersama mitra. Salah satu proyek besar yang akan melibatkan Prima Beton adalah pembangunan dermaga di Marunda Zona C-04.

Produksi precast menurut Sudiro merupakan bentuk bentuk pengembangan dan optimalisasi dari semua infrastruktur dan peralatan dan SDM yang ada, agar ke depan Prima Beton semakin maju dan diakui sebagai pemain handal di bisnis beton.

Ke depannya, menurut rencana Pemda DKI Jakarta hanya akan memperbolehkan industry beton ready mix hanya boleh dilakukan di kawasan industry. Kalau tidak tentu harus keluar dari DKI Jakarta. Menurut Sudiro Agung Dananto, ini merupakan peluang besar Prima Beton yang telah berada di kawasan industry untuk menancapkan eksistensinya.

Meskipun baru dilaunching, produk precast Prima Beton sudah mulai dipesan untuk proyek-proyek besar seperti PLTU Muara Tawar, Bekasi, dan proyek jalan oleh sejumlah rekanan Jasa Marga.

Dari beton precast, Krisna yakin mampu menambah revenue perusahaan dan mengurangi risiko kerugian, khususnya saat proyek sedang sepi.

Selama ini SBU Prima Beton dikenal dengan beton ready mix-nya yang berkualitas tinggi untuk berbagai tipe mutu dari B-0, K-100, K-150, K-250, K-300, K-350, K-600,  dengan harga yang kompetitif.

Mutu dan kualitas beton ready mix tetap terjamin karena KBN SBU Prima Beton menggunakan material terbaik dan proses pencampuran beton menggunakan air bersih PAM Jaya.

Didukung 16 armada truck mixer dengan kapasitas masing-masing 7 meter kubik, KBN SBU Prima Beton siap melayani pemesanan beton ready mix setiap saat.***

>M4Y

No comment

Leave a Response