• Nokia X6.-IST-

Laris Manis di China, Kemungkinan Nokia X6 akan Dipasarkan secara Global

Laris Manis di China, Kemungkinan Nokia X6 akan Dipasarkan secara Global

Tue, 05/22/2018 - 03:50
Posted in:
0 comments

Nokia X6 yang sempat diragukan bakal meraih kembali pasar yang sudah lama hilang, ternyata mendapat respon besar masyarakat China. Ponsel terbarunya, X6 laris manis bak kacang goreng. Apa rahasianya?

Tak kurang dari satu minggu sejak peluncuran resminya di China, smartphone Nokia X6 menjadi primadona baru di negeri Tirai Bambu itu.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari situs Ubergizmo, Senin, 21 Mei 2018, handset andalan HMD Global, vendor pembuat Nokia, telah berhasil menjual 700 ribu unit dengan cepat di China.

Menurut sejumlah pengunjung, antara spesifikasi Nokia X6 untuk kalangan mid-range dengan harga sebenarnya cukup layak.

Nokia X6 merupakan produk pertama Nokia yang menggunakan poni atau notch, sehingga menambah panjang daftar smartphone berponi lainnya.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,8 inchi dengan aspek rasio 19:9. Layar tersebut terlindung oleh Gorilla Glass 3. Tidak hanya layar, 95 persen bodi Nokia X6 juga dilapisi kaca.

Hanya frame-nya saja yang berbahan metal. X6 menggunakan prosesor yang sama dengan beberapa kompetitor, yaitu Qualcomm Snapdragon 636 SoC (System-on-Chip).

Nokia X6 menggunakan RAM 4GB dengan RoM 32GB serta 64GB. Model untuk high-end ini akan menggunakan RAM 6GB dengan memori internal 64GB.

Selain itu, X6 menggunakan fingerprint dan face unlock censor untuk keamanannya. Untuk fingerprint letaknya di bagian belakang ponsel.

Dengan keberhasilan penjualan eksklusif di pasar China, HMD Global berencana untuk menjual Nokia X6 ke seluruh dunia. Hanya saja kapan itu terjadi, sejauh ini belum diungkapkan.

Dilaporkan Phone Arena, sebuah cuitan di Twitter dari Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, memuat polling tentang ponsel berponi itu. Pertanyaan yang ia ajukan, mengingat respons publik global yang begitu bagus, apakah Nokia X6 juga perlu dihadirkan di negara lain selain China?

Jejak pendapat yang berlangsung selama delapan jam tersebut akhirnya mengumpulkan ribuan usulan. Mayoritas pengguna Twitter sepakat kalau Nokia X6 didistribusikan tak cuma di China, melainkan pula negara-negara lain di seluruh dunia. Suara yang sepakat Nokia X6 dipasarkan global mencapai 90 persen.

<>VIVA.co.id/Telset.co.id/01