Polhukam

YCHU Siap Pertahankan Cawang Kencana dari Upaya Pengosongan Kemensos

Vivi, istri Moerwanto Soeprapto mengaku akan mempertahankan tanah yang diklaim masih menjadi hak YCHU yang dipimpin suaminya, Mayjen (Purn) Moerwanto Soeprapto, Ketua Yayasan Citra Handadari Utama (YCHU).

Menurut Vivi, proses serah terima dengan selembar surat tanpa saksi dari YCHU ke Kementerian Sosial yang pernah dilakukan suaminya tidak memiliki dasar hukum yang kuat, sehingga YCHU yang punya sertifikat hak guna pakai merasa masih punya hak atas tanah dan bangunan Cawang Kencana tersebut.

Endorse Kosmetik Ilegal, Nella Kharisma dan Via Vallen Akan Diperiksa Polisi

Para artis yang punya pengikut jutaan orang itu akan ditanyai seputar keterlibatannya dalam jaringan kosmetik tersebut. Di antara nama-nama yang akan dipanggil adalah VV (yang belakangan disebut sebagai Via Valen), NR (Nella Kharisma).

"Jadwalnya pekan depan akan dipanggil satu per satu," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Kamis (6/12/2018).

Bilik Asmara Bertarif Rp 650 Ribu Dikelola Suami Inneke Koesherawati

Dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, pada Rabu (5/12/2018), suami artis Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah disebut jaksa mengelola bilik asmara bertarif Rp 650 ribu.

Dakwaan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Trimulyono Hendardi pada sidang pertama Wahid Husen, menyebut Fahmi mendapat fasilitas istimewa di dalam tahanan.

Mimpi Buruk! Bupati Bekasi hingga Pejabat Pemkab Ikut 'Main' Kasus Suap Meikarta

Deretan pejabat itu, diduga menerima suap sebagai commitment fee dari izin Megaproyek Meikarta. Satu persatu pejabat Pemkab Bekasi itu ditangkap di Bekasi, usai KPK mengamankan Konsultan Lippo Group Taryadi.
"Ada kepala dinas atau kepala bidang dan swasta yang diamankan," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin (15/10/2018).
Pejabat pertama yang diamankan adalah Kepala Dinas PUPR Pemkab Bekasi Jamaludin di sebuah gedung pertemuan di Bekasi pada pukul 13.00 WIB. Berturut-turut kemudian, empat pejabat lainnya juga ikut diamankan.

Inilah Jawaban Menhub Soal Tudingan Prabowo atas Dugaan Mark-Up LRT Palembang

Budi mengatakan pemerintah melibatkan banyak konsultan, terutama konsultan internasional dan instansi-instansi yang berwenang di Indonesia. "Menurut hemat saya, sinyalir yang disampaikan itu tidak benar," kata Budi Karya Sumadi saat ditanya soal tudingan mark up biaya LRT di Kementerian Perhubungan, Sabtu, 23 Juni 2018.

ITB Bekukan Ormas Berafiliasi HTI

"Organisasi kemahasiswaan (yang dibubarkan) ini adalah HATI (Harmoni Amal dan Titian Ilmu) yang kami bekukan beberapa minggu yang lalu," ujar Wakil Rektor Bidang Akademi dan Kemahasiswaan ITB, Bermawi P. Iskandar, di Bandung, Rabu (6/6).

Bermawi mengatakan, organisasi HATI telah lama dicurigai gerak-geriknya. Pasalnya, sering mengundang tokoh-tokoh HTI untuk menjadi pemateri dalam diskusi yang diselenggarakannya.

Undip Bebastugaskan Guru Besar Hukumnya Atas Dugaan Mendukung HTI

"Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010, bagi yang sedang memegang jabatan selama pemeriksaan itu dibebastugaskan," kata Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama di Semarang, Kamis malam.

Yos sudah menandatangani surat pembebastugasan pejabat terperiksa tersebut dan akan berlaku nanti mulai yang bersangkutan menjalani pemeriksaan terkait dengan dugaan pelanggaran disiplin PNS.

Sebagaimana diwartakan, Undip menggelar sidang etik DKKE terhadap pengajarnya atas unggahan-unggahannya di media sosial yang viral dan ditafsirkan sebagai bentuk dukungan terhadap HTI.