Polhukam

ITB Bekukan Ormas Berafiliasi HTI

"Organisasi kemahasiswaan (yang dibubarkan) ini adalah HATI (Harmoni Amal dan Titian Ilmu) yang kami bekukan beberapa minggu yang lalu," ujar Wakil Rektor Bidang Akademi dan Kemahasiswaan ITB, Bermawi P. Iskandar, di Bandung, Rabu (6/6).

Bermawi mengatakan, organisasi HATI telah lama dicurigai gerak-geriknya. Pasalnya, sering mengundang tokoh-tokoh HTI untuk menjadi pemateri dalam diskusi yang diselenggarakannya.

Undip Bebastugaskan Guru Besar Hukumnya Atas Dugaan Mendukung HTI

"Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010, bagi yang sedang memegang jabatan selama pemeriksaan itu dibebastugaskan," kata Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama di Semarang, Kamis malam.

Yos sudah menandatangani surat pembebastugasan pejabat terperiksa tersebut dan akan berlaku nanti mulai yang bersangkutan menjalani pemeriksaan terkait dengan dugaan pelanggaran disiplin PNS.

Sebagaimana diwartakan, Undip menggelar sidang etik DKKE terhadap pengajarnya atas unggahan-unggahannya di media sosial yang viral dan ditafsirkan sebagai bentuk dukungan terhadap HTI.

Presiden bagikan sertifikat warga Bekasi dan Jaktim

   
"Hari ini Bapak Presiden akan membagikan 3.026 sertifikat tanah, " kata Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil di Bekasi Jawa Barat,  Kamis. 
   
Pembagian sertifikat berlangsung di Aula Asrama Haji Bekasi  yang berlokasi di Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat. 
   
Sofyan menyebutkan 3.026 sertifikat tanah itu terdiri atas sertifikat untuk warga Kabupaten Bekasi 526 sertifikat, Kota Bekasi 1.000 sertifikat dan Kota Administratif Jakarta Timur masing-masing 1.500 sertifikat. 
   

Ketua DPR Minta Polisi Tindak Ormas Peminta THR

"Harus ada tindakan konkret agar kelompok-kelompok tertentu yang meminta THR tidak menimbulkan keresahan," kata Bambang Soesatyo melalui pernyataan tertulisnya, Minggu.

Menurut Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, berharap Kepolisian pada tingkat wilayah dan resort bersikap responsif menanggapi laporan masyarakat, termasuk laporan mengenai permintaan THR oleh kelompok-kelompok tertentu kepada pelaku usaha.

Tindakan Yang tidak simpatik seperti ini, kata dia, harus dicegah sebelum berkembang menjadi sebuah kebiasaan yang tidak pada tempatnya.

Kasus Pembobolan Rp1,8 T, 5 Pegawai Bank Mandiri Jadi Tersangka

SETELAH lama seperti ‘mengendap’ kasusnya, akhirnya penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Senin (22/5) menetapkan lima pegawai Bank Mandiri sebagai tersangka pembobolan kredit PT Bank Mandiri (Persero) Commercial Banking Center Cabang Bandung kepada PT TAB yang merugikan negara Rp1,5 triliun.

"Lima tersangka dari Bank Mandiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dua tersangka dari PT TAB," kata Direktur Penyidikan (Dirdik) pada JAM Pidsus Warih Sadono di Jakarta, Senin malam.

BPK Serahkan Berkas Kerugian Negara pada Kredit Bank Mandiri Bandung Rp1,8 T

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan kerugian keuangan negara yang disebabkan atas pemberian fasilitas kredit oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk cabang Bandung kepada PT Tirta Amarta Bottling Company (TAB) sebesar Rp 1,8 triliun.

Hasil perhitungan BPK menunjukkan adanya perkembangan kerugian negara, dari sekitar Rp 1,4 triliun jadi Rp 1,8 triliun, yang merupakan tunggakan pokok dan bunga kredit yang tidak dapat dilunasi oleh TAB.