Xiaomi akan Rilis Notebook dengan Kemampuan Mumpuni

Kabar Xiaomi menggarap notebook sudah lama terdengar. Kini diketahui bahwa vendor asal China itu.

Seperti dikutip detikcom dari Benchlife, Senin (18/7/2016), tidak saja memperlihatkan tampilannya, tapi juga jeroan yang bakal menyokong perangkat yang bakal bernama Mi Notebook itu.

Xiaomi menghadirkan notebooknya dengan dua varian ukuran, yakni 11 inch dan 12,5 inch. Keduanya mengusung resolusi Full HD. Dapur pacunya dipercayakan pada prosesor Intel i7 Skylake (Core i7 6500U). Prosesor ini memiliki kecepatan 2.50 GHz (3.0 GHz max).

Prosesor tersebut juga terintegrasi dengan GPU HD Graphics 520 yang menawarkan kinerja setara GeForce 820M. Dalam sebuah tes memperlihatkan GPU ini mampu memainkan game keluaran 2015 dengan lancar meskipun dalam pengaturan rendah.

Mi Notebook turut dibekali RAM 8 GB. Salain itu, perangkat ini menggunakan port USB-C untuk isi ulang baterai dan koneksi data. Kemungkinan port ini akan membawa teknologi intelligent charging adapter yang patennya baru diterima oleh Xiaomi. Termasuk metode pengolahan thermal.

Hingga kini belum diketahui harga jual notebook ini. Meski memilki spesifikasi tinggi, sudah jadi tradisi Xiaomi membanderol perangkatnya dengan harga bersahabat.

Jadwal perilisannya sendiri disebut-sebut tak lama lagi. Menurut kabar terakhir, Mi Notebook akan melenggang pada 27 Juli 2016 ini bersamaan perilisan perangkat smartphone terbaru mereka.***

No comment

Leave a Response