Hukum & Kriminalitas

IPW Tantang KPK Usut Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Helikopter Basarnas

Indonesia Police Watch (IPW) ‘menantang’ KPK di bawah pimpinan Komjen Firli Bahuri untuk segera mengusut kasus korupsi pengadaan helikopter SAR yang diduga melibatkan oknum petinggi Basarnas dan PTDI. Dari kasus ini ada sekitar Rp130 miliar uang rakyat yang hilang.

Selain itu, IPW juga meminta KPK juga perlu mencermati sejumlah proyek pengadaan helikopter di lingkungan Polri, TNI, dan lembaga negara lainnya yang diduga berpotensi merugikan negara dengan modus yang kurang lebih sama.

IPW Minta Kapolda Usut Tuntas Dilepasnya 2 Pegawai PDAM Tirta Patriot Pengguna Narkoba

Neta menggambarkan dalam acara 'The Police' yang ada di televisi, setiap menemukan anak-anak muda yang mencurigakan, anggota polisi yang sedang patroli malam hari itu selalu melakukan tes urin.

Jika hasil tes urinnya positif, anak-anak muda itu dibawa ke kantor polisi meski tanpa barang bukti, namun tetap diproses.

Korban Perampokan di FlyOver Summarecon, dari Tersangka Lalu Raih Penghargaan

"Barusan kita menyaksikan penerimaan penghargaan terhadap warga masyarakat Mas Muhammad Irfan dan Mas Rofiq, dua-duanya 19 tahun tapi mempunyai nyali dan kemampuan untuk menggagalkan perampokan, tepuk tangan untuk mereka berdua," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto usai memberikan penghargaan, Kamis (31/5).

Indarto memastikan keduanya bebas dari segala tuntutan hukum. Tindakan keduanya melawan begal hingga penjahat itu tewas dinilai sebagai bagian dari bela diri sehingga tidak dijatuhi hukuman apa pun.

Polres Metro Bekasi Data Rumah-rumah yang Ditinggal Mudik

"Kita akan datang ke ketua RT untuk minta data rumah-rumah kosong, karena idealnya kan lapor ke RT. Untuk minta data rumah yang ditinggal penghuninya sehingga mempermudah pengawasan," kata Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Minggu.

Setelah mendata rumah-rumah warga yang ditinggal mudik, iamenjelaskan, polisi akan mengintensifkan patroli rutin dengan melibatkan personel dari kepolisian-kepolisian sektor.

Kepolisian, menurut Erna, juga akan melibatkan warga yang tidak pulang kampung dalam kegiatan pengamanan lingkungan.