• Destinasi pantai nan elok di Lombok. -IST-
  • Destinasi pantai nan elok di Lombok. -IST-
  • Pantai Senggigi dari udara. -ANT-
  • Destinasi wisata pantai di Lombok. -IST-
  • Destinasi wisata pantai di Lombok. -IST-
  • Destinasi wisata pantai di Lombok. -IST-

Lombok Masuk Sepuluh Pulau Terbaik di Asia

Lombok Masuk Sepuluh Pulau Terbaik di Asia

Wed, 07/15/2020 - 04:39
Posted in:
0 comments

Pulau Lombok dan Bali masuk sepuluh pulau terbaik Asia dalam ajang ''World's Best Awards'' yang dilakukan oleh media global Travel + Leisure berdasarkan hasil survei pembaca terkait aktivitas, pemandangan, atraksi alam, pantai, makanan, keramahtamahan serta evaluasi keseluruhan saat berlibur ke pulau di Asia.

NTB menjadi salah satu wilayah destinasi wisata kelas dunia. Keindahannya booming hingga penjuru dunia, khususnya Lombok. Hal tersebut terbukti dengan masuknya Lombok sebagai satu satu dari 10 pulau terbaik Asia tahun ini.

Pemilihan tersebut didasarkan oleh survei World’s Best Awards yang dilakukan oleh media global Travel + Leisure. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, Lalu Moh Faozal mengatakan, dengan nominasi ini akan menunjukkan minat masyarakat global berwista ke Pulau Lombok tidak pernah surut. “Itu memang dipilih secara virtual. Jadi melalui vote pemilihannya,” ujar Lalu Moh Faozal, Senin (13/7).

Ia menilia, dengan masuknya Pulau Lombok dalam daftar tersebut dapat dijadikan materi promosi kedepannya. Kendati demikian, sampai saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait promosi yang menyasar pasar mancanegara. Mengingat pandemi Covid-19 yang berlangsung memberi dampak cukup signifikan pada akses transportasi. “Tetapi masuknya Lombok ke 10 pulau terbaik Asia, ini pasti bisa jadi materi kita (untuk promosi, red),” jelasnya.

Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) NTB, Dewantoro Umbu Joka menyebut, masuknya Pulau Lombok sebagai pulau terbaik di Asia menjadi salah satu penyemangat bagi pelaku usaha. “Kita optimis dengan itu. Mudah-mudahan, protokol kesehatan bisa semakin diperketat juga. Supaya bisa menarik wisatawan,” katanya.

//ANT/RADARLOMBOK/01