Kesehatan

Lonjakan Positif Covid-19 Pecah Rekor, Kota Bekasi Kontributor Besar Jabar

HARI Selasa (6/7/2021) ini rekor baru lonjakan Covid-19 mencapai 31.189 orang. Dari jumlah tersebut DKI Jakarta masih memimpin disusul Jawa Barat dengan 416.615 kasus.

Secara keseluruhan provinsi di Indonesianya totalnya mencapai 2.345.018 orang. Lonjakan kasus pada Selasa ini mencapai 2.000 lebih dibanding hari sebelumnya yang masih di angka 2.700-an kasus.

PPKM Darurat, Jalan Tol Jasa Marga Ditutup, Ini Detailnya

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rambu-rambu dan petugas pengaturan lalu lintas selama penyekatan berlangsung. Hal tersebut guna memastikan kelancaran lalu lintas.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pemberlakuan penyekatan tersebut,” ujar Dwimawan Heru dalam keterangannya, Sabtu (3/7/2021).

Muncul Varian Baru Delta Plus, India Tingkatkan Kewaspadaan

India melaporkan belasan kasus varian baru Delta Plus di tiga negara bagian. Kasus di India mencapai hampir 30 juta, meski angka menurun ke paling terendah dalam beberapa bulan terakhir.

Dengan tingkat kecepatan sekarang butuh setahun untuk bisa memvaksinasi seluruh warga dewasa di India.

Pengumuman ini dikeluarkan saat India pernah mencatat jumlah vaksinasi terbanyak mencapai 8,6 juta orang dalam sehari, Senin kemarin.

Kematian Anak Akibat COVID-19 di Indonesia Tertinggi di Dunia

“Saya malu sebenarnya. Ketika saya olahraga rame-rame di Wisma Atlet, di tengah pasien yang banyak itu, saya merasa kenapa mesti ada di sini. Seperti nyesek aja di dalam hati, kenapa bisa kecolongan," ujar Renata Silalahi, penyintas COVID-19.

Padahal, katanya, Indonesia sudah melewati pandemi lebih dari setahun dan ia termasuk orang yang serius dalam menerapkan protokol kesehatan.

Presiden Jokowi Sebut PPKM Mikro Pilihan Tepat Tanpa Matikan ‘Ekonomi Rakyat’

Di lapangan, warga mulai menghadapi kepanikan saat terinfeksi Covid-19 dan sebagian rumah sakit mulai penuh, diwarnai aksi pemborongan tabung gas oksigen.

Sejumlah peneliti mengatakan fenomena ini membuktikan bahwa kebijakan yang dirumuskan pemerintah telah gagal mengendalikan virus corona.

Kesulitan mencari tempat tidur di RS