• RSUD Chasbullah Abdulmadjid. -BEKASIPOS-

Terlibat Pelecehan Pasien, Perawat RSUD Mengundurkan Diri

Terlibat Pelecehan Pasien, Perawat RSUD Mengundurkan Diri

Fri, 12/24/2021 - 06:04
0 comments

NJ, pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid yang melakukan tindakan pelecehan terhadap F, pasien, diketahui telah mengundurkan diri. Pengunduran diri setelah Pemkot Bekasi melalui RSUD mengenakan proses etik kepada pelaku.

Pelaku asusila, NJ yang merupakan perawat di RSUD Chasbullah Abdulmadjid dilaporkan ke Mapolrestro Bekasi dengan No. LP/3338/K/XII/SPKT/2021/Restro Bekasi tertanggal 22 Desember 2021. Pelapornya seorang wanita yang diketahui baru saja melahirkan bayi di rumah sakit plat merah tersebut.

Ruang perawatan RSUD CAM Kota Bekasi.Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD CAM, Indriati membenarkan kasus tersebut dan kini pihaknya telah memberi sanksi kepegawaian sebagaimana dituangkan dalam Surat Klarifikasi Nomor 445.1/6927/RSUD.Set tanggal 23 Desember 2021 sebagaimana telah diterima Humas Kota Bekasi.

Dalam surat tersebut dinyatakan, segala bentuk tindakan dan perbuatan yang dilakukan oleh NJ kepada F serta proses hukum yang bersangkutan ke pihak kepolisian menjadi tanggung jawab NJ selaku pribadi dan tidak terkait dengan RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid.

F seperti dalam rilis Humas Pemkot Bekasi merupakan orang tua dari pasien bayi yang dirawat di RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid sejak 18 Desember 2021. Dalam laporan kepada Kepolisian, F mengaku mendapatkan tindakan asusila dari perawat NJ saat anaknya dirawat.

 NJ merupakan perawat yang bekerja di RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid sejak 2018. Sebagai bentuk pertanggungjawaban, NJ telah mengundurkan diri dari RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi terhitung sejak tanggal 23 Desember 2021. (PPID RSUDCAM/Humas/MT)