• Wuling Victory. -IST-
  • Wuling Victory. -IST-
  • Wuling Victory. -IST-
  • Wuling Victory. -IST-

Wuling Victory Bisa Jadi Ancaman Serius Toyota Innova

Wuling Victory Bisa Jadi Ancaman Serius Toyota Innova

Sun, 06/21/2020 - 17:46
Posted in:
0 comments

KONGSI dagang otomotif global, SAIC-GM-Wuling (SGMW) akhirnya merilis penampakan utuh dari Wuling Victory, si penerus Wuling Cortez. Dalam foto-foto terbarunya, Wuling memajang tampilan MPV Wuling untuk pasar global yang direncanakan akan meluncur pada kuartal ketiga tahun ini.

Tampil dengan pulas warna biru terang, Victory yang turut mengusung desain logo baru Wuling mengusung proporsi desain eksterior yang sleek.

Gaya desain baru Wuling dipamerkan lewat fascia depan, dengan grille depan besar layaknya sebuah perisai. Wuling seakan ingin menciptakan image brand sendiri, memisahkan diri dari Baojun sebagai saudaranya.

Wuling Victory menjadi kendaraan pertama menyematkan logo baru perusahaan bewarna perak. Dilihat dari tampilannya, Victory akan jadi pesaing berat Toyota Innova.

Di atas kertas, dimensi Victory memiliki panjang 4.875 mm, lebar 1.888 mm, dan tinggi 1.700 mm, serta wheelbase 2.800 mm. Pelek yang dipasangkan juga besar, yaitu ring 28 inci, dengan desain sporty.

Di sektor performa, Wuling Victory akan menyematkan mesin milik Baojun RS5 terbaru. Mesin berkode 280T itu memiliki kubikasi 1.500 cc ditambah dorongan turbo, serta berpadu transmisi jenis CVT. Tenaganya diklaim mencapai 175 Hp.

Secara tampilan, Victory tampak menonjolkan maskulinitas. Desain gril mengadopsi sayap Falcon dengan kekuatan visualnya.

Gril lebar menyesuaikan dengan logo Wuling Global. Tak ketinggalan lapisan krom makin mempertegas sayap burung Falcon.

Lampu depan tipe split memiliki bentuk berbeda, LED DRL terinspirasi tombol piani serta empat lampu yang diatur dalam matriks.

Sementara itu, lampu belakang dibuat sederhana dan atmosferis. Tak ketinggalan atap mengambang.

Sedangkan bagian sisi bodi dipahat dengan garis siluet, menonjolkan kesan atletis dan maskulin. Secara tampilan tidak berbeda dari desain sebelumnya. (CV/JPNN/01)