• BTS Meal. -IST-
  • Menu BTS Meal. -IST-

Kegilaan BTS Meal yang Bikin Banyak Gerai McD Ditutup

Kegilaan BTS Meal yang Bikin Banyak Gerai McD Ditutup

Tue, 06/15/2021 - 02:26
Posted in:
0 comments

Membludaknya pengunjung yang ingin mendapatkan BTS Meal di gerai-gerai McD membuat tim Covid di wilayah DKI Jakarta akhirnya menutup gerai-gerai makanan cepat saji internasional tersebut.

Banyak penggemar McD rela mengikuti antrean dan menunggu untuk membeli makanan BTS khusus itu, tetapi keceaw karena sampai keesokan harinya, gerai-gerai McD itu tutup.

Akibat kerumunan di gerai-gerai McD, polisi terpaksa menutup 32 cabang di Jakarta. Di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat masing-masing 6 gerai ditutup, Jakarta Utara 5 gerai, dan 9 gerai di Jakarta Selatan. Polisi beranggapan McD telah melanggar protokol kesehatan.

Dalam upaya meningkatkan penjualan, McD internasional menggandeng band K-Pop asal Korea Selatan. Mereka membuat paket makanan cepat saji khusus yang terdiri atas 10 nugget ayam, keripik, coke dan dua saus (cabai manis dan tomat) yang dijual serempak di 50 negara di dunia, di antaranya di Indonesia.

>Di setiap negara, penggemar BTS yang dikenal sebagai ARMY, mencoba untuk tidak hanya mendapatkan camilan, tetapi juga bungkus ungu yang ditawarkan.

Di Indonesia, meskipun makan di dalam toko tidak diperbolehkan karena pandemi, antrean penggemar di luar gerai mengular sampai ke jalan-jalan. Tidak sedikit yang sengaja libur kerja hanya karena ingin antre dan mendapatkan makanan tersebut pada siang hari.***