• Vaksinasi massal di GOR Patriot. [BP/M01]

Vaksinasi Massal 25.000 Warga di GOR Patriot Dikotori Parkir Liar

Vaksinasi Massal 25.000 Warga di GOR Patriot Dikotori Parkir Liar

Fri, 07/02/2021 - 02:58
Posted in:
0 comments

Kemacetan disebabkan oleh ulah para tukang parkir liar yang ‘menguasai’ kantung-kantung parkir di seputaran GOR Patriot. Masyarakat kecewa terhadap pengaturan lalin ala Dishub.

VAKSINASI massal melibatkan 25.000 warga masyarakat Kota Bekasi digelar di GOR Patriot Candrabaga, Kamis (1/6) siang. Kemacetan arus lalu lintas menuju GOR mengular kiloan meter. Baik dari selatan yang mencapai gerbang tol Bekasi Barat atau Summarecon Mall di sebelah utara.

Pelaksanaan vaksinasi di dalam GOR itu sendiri berjalan cukup lancar. Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan jajaran tampak di tengah-tengah program vaksinasi massal terbesar di Kota Bekasi ini.

Sementara itu di bagian luar kemacetan parah yang mengular kiloan meter sempat bikin warga kesal. Para petugas Dinas Perhubungan bersama aparat terkait dinilai tidak mampu memperkirakan dan mengantisipasi keadaan.

Kekecewaan semakin meninggi setelah biang kerok kemacetan tersebut diketahui dari banyaknya tukang parkir liar yang gentayangan di seputaran stadion. Mereka memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan pribadi.

“Masa masyarakat yang datang bersusah payah ke sini biar bisa dapat vaksin gratis dari pemerintah saja masih dikomersilin. Memang kita mau ke mal?,” kata seorang warga yang kecewa.

>
> Aksi parkir liar di samping Komplek Kejaksaan. [BEKASIPOS/01]
 

Para tukang parkir liar itu memanfaatkan ruas jalan yang ada di sekitar stadion untuk memarkirkan kendaraan. Padahal, dari pantauan di lapangan, di sejumlah pelataran stadion, termasuk di tempat parkir bertingkat masih banyak tempat kosong.

Yang jadi pertanyaan memang kenapa para petugas Dishub mengarahkan masyarakat yang membawa kendaraan untuk parkir di luar dengan dalih parkir di dalam sudah penuh. Sementara kondisi itu dimanfaatkan para tukang parkir liar yang menguasai semua kantung-kantung parkir di luar stadion yang pada akhirnya memicu antrian panjang dan berujung kemacetan parah.

Ketidakmampuan aparat Dishub dan jajaran dalam mengatur lalu lintas masyarakat yang berduyun-duyun ke stadion ini sangat disayangkan di tengah pelaksanaan vaksinasi itu sendiri yang berjalan tertib, lancar, dan cukup rapi. Sejumlah kendala di vaksinasi massal sebelumnya tampak sudah diantisipasi dengan baik oleh panitia. [M01]